Marquez - Rossi, Perang Dingin Itu Mencair Setelah 224 Hari

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Jabatan tangan bersama rivalnya Valentino Rossi menjadi arti penting bagi Marc Marquez. Baginya, jabatan tangan usai balapan di sirkuit Katalonia tersebut merupakan momen yang tepat mengakhiri perseteruan setelah 224 hari kontroversi terjadi di GP Malaysia 2015 lalu.

 

Semuanya berakhir dengan keputusan Rossi yang mengajak Marquez berjabat tangan di parc ferme usai balapan GP Katalonia.

 

Rossi dan Marquez juga terlihat saling berbicara di podium GP Katalonia, yang tidak diwarnai perayaan sampanye menyusul meninggalnya pebalap Moto2 Luis Salom di latihan bebas kedua.

 

"Salah satu momen terpenting untuk MotoGP adalah Rossi dan saya berjabat tangan. Ini mungkin akhir pekan dan momen yang tepat untuk melakukannya," ujar Marquez seperti dikutip dari NBC Sports. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman CNN Indonesia. (KLIK: Selamat Datang di Kota Sampah, Bukan Kota Madani)

 


Keputusan Rossi untuk mengakhiri perang dingin dengan Marquez tidak lepas dari meninggalnya Salom. Pebalap 37 tahun itu ingin mengakhiri perseteruan dengan Marquez untuk menghormati Salom.

 

Marquez mengatakan seluruh paddock MotoGP berduka menyusul meninggalnya Salom. Marquez dan Rossi juga mempersembahkan podium GP Katalonia untuk Salom.

 

"Ini akhir pekan yang sulit bagi semua pebalap, tapi pada akhirnya kami bersama memberikan penghormatan untuk Luis Salom yang pantas dia dapatkan," ucap Marquez.

 

Marquez untuk kali kedua beruntun finis di posisi kedua. Setelah kalah dari Jorge Lorenzo di GP Italia, The Baby Alien dikalahkan Rossi dalam pertarungan sengit di GP Katalonia. (BACA: Rossi Persembahkan Kemenangan Untuk Mendiang Luis Salom)

 

"Balapan yang menyenangkan dengan Rossi. Saya sedikit kesulitan dengan naiknya suhu dan tidak pernah nyaman. Saya selalu gagal menyalip di momen yang tepat," ujar Marquez.

 

"Saya sedikit takut dan mulai berpikir rasional, mengetahui Lorenzo sudah gagal finis. Saya pikir pada akhirnya finis di podium hasil yang positif untuk kejuaraan," sambungnya.