Lorenzo: Bukannya Minta Maaf, Iannone Malah Bertanya

Iannone-Seruduk-Lorenzo.jpg
(CRASH)

 

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sangat kesal mendengar pertanyaan pebalap Ducati Andrea Iannone tentang 'apakah motor saya mengalami gagal mesin atau terjadi sesuatu yang aneh?' usai menyeruduknya dari belakang di ajang MotoGP Katalonia, di Barcelona, Minggu, 5 Juni 2016.

 

Tampaknya Lorenzo enggan banyak bicara usai insiden itu. Secara resmi Lorenxo mengeluarkan rilis untuk menyampaikan kekesalannya atas insiden yang dianggapnya merupaka kesalahan iannone.

 

Berikut pernyataan resmi Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin, 6 Juni 2016.

 

"Pertama-tama, seperti yang saya katakan kemarin, semuanya adalah sekunder setelah apa yang terjadi pada hari Jumat (kecelakaan yang menewaskan Luis Salom).

BACA JUGA: Ianonne Mendapat Hukuman Usai Tabrak Lorenzo


 

Tapi tentang balapan (MotoGP Katalonia), sulit dipercaya Iannone membuat kesalahan ini lagi dan ketika dia melakukannya, bukannya mengatakan 'maaf' dia malah bertanya apakah saya mengalami kegagalan mesin atau sesuatu yang aneh di tikungan ini.

 

Saya pikir itu adalah kesalahan, tapi ia bereaksi seperti ini dan tidak mengatakan maaf. Selalu ada satu pebalap yang tidak memahami risiko dan bahwa tindakannya bisa membuat pebalap lainnya cedera serius dan jika Race Direction tidak memberinya hukuman keras, seperti yang mereka lakukan pada saya pada 2005, pebalap seperti ini tidak akan mengerti bahwa mereka harus mengubah mentalitas mereka.

 

Itu sebabnya saya pikir memulai balapan dari posisi terakhir tidak cukup, karena dalam lima sampai tujuh lap ia akan berada di posisi depan lagi karena langkahnya."

KLIK JUGA: Rossi dan Marquez Bersalaman, Mereka Sudah Baikan?

 

Sementara itu, Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli meyakini bahwa Iannone tidak memiliki alasan dan karena itu bukan yang pertama kalinya dia menyebabkan kecelakaan seperti itu.

 

"Saya berharap Race Direction untuk lebih tegas padanya, karena ini insiden serius yang dapat membahayakan peluang Lorenzo untuk menjadi pemenang," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline