TNI Ajarkan Penjinakan Bahan Peledak pada Tentara Maroko

TNI.jpg
(KR JOGJA)

 

RIAU ONLINE - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco melaksanakan tugas misi PBB Republik Demokrasi Kongo.

 

Di bawah pimpinan Letkol Czi Sriyanto, MIR., M.A., ps(j) sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), prajurit TNI tersebut memberikan pengetahuan tentang Penjinakan Bahan Peledak kepada Tentara Maroko, Kontingen Maroko Battalion/ Morbatt di Markas Mobatt, Kota Dungu.

 


Pada pelatihan, Letda Czi Paskalis Besin yang merupakan Komandan Peleton Markas Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) sebagai pembicara dibantu oleh Pratu Tutus Setyaan sebagai pelatih.

 

Tujuan dari pelatihan itu adalah untuk memberikan pengatahuan kepada anggota Kontingen Maroko tentang bahaya bahan peledak, dan hal-hal yang harus dilakukan jika menemukan dalam pelaksanaan misi Monusco di Demokratik Republik Kongo.

 

“Materi ini adalah materi yang sangat bermanfaat bagi kontingennya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI Kontingen Garuda yang sudah memberikan materi Jihandak dengan sangat baik,” kata Komandan Kontingen Maroko Kolonel Muemen, seperti dikutip dari KR Jogja, Rabu (1/6/2016).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline