Votlog Juga Bisa Jadi Tempat Jual Beli Online

Tampilan-Votlog.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Chief Executive Officer (CEO) Votlog.com, Riki Arizona menceritakan media sosial besutannya bakal dikembangkan menjadi medsos perniagaan. Para member yang tergabung dalam Votlog.com nantinya bisa bertransaksi jual beli.

 

"Niatnya ini sebenarnya membuat medsos sekaligus didalamnya kita bisa berniaga. Saat ini saya sedang menambahkan sebuah fitur yang nantinya selain update status, upload photo, disana nantinya kita bisa berjualan, baik online maupun Cash on Delivery (COD). Dan memberpun bisa dekat dengan penjual,"katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 27, Mei 2016.

 

Namun Riki menyadari masih terdapat kelemahan aplikasi buatannya ini, dia tidak menduga sebelumnya Votlog.com bakal diikuti banyak orang sebagai penggunanya. (KLIK: Tamat SMA, Bermodalkan Rp 800 Ribu Anak Pekanbaru Ini Hasilkan Votlog)


 

"Untuk saat ini saya cuma melihat kelemahan saya ini pada servernya. Karna server saya masih menggunakan hosting. Sebenarnya tidak kepikiran penggunanya bisa meledak kayak gini. Sampai hari ini saja member sudah mencapai 6000. Tiap menit saja 9-10 pengguna terus bertambah," ucapnya.

 

Mahalnya harga server menjadi kendala tersendiri bagi riki. Namun Riki dan tim masih terus berusaha mencari donatur dan sponsor guna mengimbangi lonjakan para member.

 

"Kita mentoknya dipendanaan sekalian mencari donatur untuk biaya server itu. Kita juga sudah melihat untuk server itu perkiraannya 32-52 jutaan. Itu nantinya memang jadinya server pribadi kita sendiri. Jadi sekarang ini masih menggunakan hosting dan berada di kelas bisnis," pungkasnya. (BACA: Putra Pekanbaru Lulusan SMA Ciptakan Media Sosial Siap Mendunia)

 

Riki mengatakan medsos ketiganya ini akan di kelola lebih matang lagi. saat ini Votlog telah mempunyai tim IT yang dapat diandalkan dari kampus Universitas Islam Riau (UIR).

 

"Biarpun hacker ataupun scemmer menyerang, kita punya tim dan programer ada empat orang dari UIR dan mereka itu bisa mengerjakannya. Ketika ada scemer atau yang berbau negatif didalamnya, Insya Allah bisa amanlah," tandasnya.