Putra Pekanbaru Lulusan SMA Ciptakan Media Sosial Siap Mendunia

COO-VOTLOG.jpg
(FORUMJURNALIS.COM)

 

RIAU ONLINE - Seorang anak bangsa asal Pekanbaru, Riau menciptakan karya membanggakan. Riki Arizona yang menamatkan pendidikannya hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) menciptakan media sosial, Votlog.

 

Riki yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) Votlog menyelesaikan pembuatan Votlog hanya dalam kurun waktu sekitar 6 bulan.

 

"Saat pembuatan tidak ada kendala yang berarti,” kata Riki Arizona seperti dikutip dari forumjurnalis.com, Kamis (26/5/2016).

 

Riki menjelaskan, ide awal terciptanya media sosial itu saat ia melihat media sosial yang ada seluruhnya diciptakan oleh orang luar. Kemudian, muncul ide untuk membuat media sosial asli dari Indonesia. “Selama ini, punya orang luar semua. Makanya kami buat karya sendiri,” tuturnya.

 


Baca Juga: Tamat SMA, Bermodalkan Rp 800 Ribu Anak Pekanbaru Ini Hasilkan Votlog

 

Menurut pria 25 tahun itu, tujuan diciptakannya Votlog untuk memberikan wadah kepada masyarakat Tanah Air yang hampir hari menggunakan media sosial.

 

IMG_20160523_215452

Tampilan Votlog, Media Sosial Buatan Anak Bangsa

 

“Kita kasih wadah ini, jejaring sosial buatan sendiri. Selama ini kan hampir semua media sosial punya luar semua, kita mohon dukungan nya juga biar nanti kedepannya lancar,” harapnya.

 

Chief Marketing Officer (CMO) Votlog, Edi Suwarno yang juga merupakan mahasiswa semerter akhir di Fakultas Teknik Informatika Universitas Islam Riau (UIR) menargetkan untuk sebulan kedepan 1.000 user join di Votlog. Saat ini Votlog telah berjalan hampir seminggu dan sudah mendapatkan user join yang lumayan.

 

“Kami juga lagi aktif ngajak mahasiswa dan pelajar untuk gabung di situs kami. Masa mau pake fb terus, kita mau coba mulai mengajak mereka ke situs buatan bangsa sendiri,” katanya.

 

Votlog karya Anak Pekanbaru, Riau ini telah resmi dipublikasikan pada 17 Mei 2016 lalu. Bahkan sudah bisa di download di Play Store. Untuk join ke media sosial karya anak bangsa ini, bisa langsung mengakses laman resminya di www.votlog.com.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline