Kapal Tongkang Abad ke-19 Ditemukan di Bawah Bungalow

Penemuan-Abad-19.jpg
(FACEBOOK Russell E. Card)

 

RIAU ONLINE - Sebuah kapal tongkang besar abad ke-19 ditemukan oleh kru kontruksi di bawah rumah wanita diNew Jersey, Amerika Serikat.

 

Menurut Historical Society Highland, Russell Card yang membagikan foto kapal tersebut di media sosial panjang dari kapal tongkang pengangkut batubara itu 43 kaki.

 


"Luar biasa. Saya pernah mendengar tentang hal itu sebelumnya dan pertama kalinya saya melihatnya kemarin. Saya tidak pernah menyangka ukurannya bergitu besar. Saya sangat kagum pada keahlian pembuatnya," kata Card seperti dikutip dari UPI, Jumat (27/5/2016).

 

Kapal tongkang itu ditemukan saat bungalow di tepi pantai disewakan kepada Eileen Scanlon. Scanlon mengatakan dia menyangka bahwa kapal itu hanya sebuah properti di bawah. Namun ketika membeli rumah itu, ia terkejut saat mulai menemukan bagian dari benda yang diduganya properti tersenut memiliki kemudi dan mempunyai ukuran yang sangat besar dari ukuran kapal normal.

 

Menurut Card, wilayah itu telah difungsikan sebagai dermaga selama tahun 1920-an dan airnya mencapai area belakang rumah saat ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline