Riau Revisi Visi Misi Menjadi Tahun 2005-2025

tugu-ikan-slais.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Forum Konsultasi Publik membahas revisi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Riau tahun 2005-2025. Pada forum ini disampaikan visi Riau 2005-2025 yakni menjadikan Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu.

 

Sasaran pokok misi pembangunan Riau sebagai pusat perekonomian adalah mewujudkan Riau sebagai pusat kegiatan perekonomian dan mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan dan bersaing.

 

"Untuk mewujudkan Riau sebagai pusat kegiatan perekonomian, kita akan mendorong dan membangun kegiatan serta menciptakan pusat-pusat lintasan darat, laut dan udara bagi Pulau Sumatera dan Negara-negara terdekat," ujar Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Senin (23/5/2016).

 


Untuk mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan dan bersaing,kita berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah berbasis pada potensi sumber daya daerah melalui pengembangan sektor ekonomi unggulan dan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA: Gubernur Riau Dilantik Rabu Mendatang Bersama 4 Gubernur Provinsi Lain di Jakarta

 

Terdapat delapan sasaran pokok dalam visi Riau ke depan yang akan menjadi pusat pembangunan perekonomian. Pembangunan infrastruktur dan pelayanan sarana transportasi laut yang berfungsi internasional port dan national port seperti di pelabuhan Dumai, Tanjung Buton, Kuala Enok dan Pekanbaru/Tenayan.

 

"Akan kita ciptakan kualitas pelayanan sarana dan jasa perekonomian yang berskala nasional dan internasional sebagai saran pembangunan pusat ekonomi Asia," tandas Andi Rachman.

 

Acara forum publik ini dihadiri selain oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga hadir Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau M Yafiz dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline