Lanjutan Seleksi Sekdaprov Riau Ditunda Hingga Jumat Mendatang

Ujian-Asessment-Sekdaprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanjutan tahapan seleksi ketiga Sekdaprov Riau yang awal rencananya dilaksanakan pada hari ini (23/5/2016), tiba-tiba ditunda hingga Jumat (26/5/2016) mendatang. Penundaan dilakukan tiba-tiba ketika sebelumnya Pansel telah mengumumkan akan melanjutkan tahapan ketiga pada hari ini.

 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal menyebutkan alasan ditundanya tahapan ini dikarenakan tiba-tiba beberapa orang Tim Pansel batal hadir untuk menguji 7 orang calon Sekdaprov Riau.

 

"Tahapan seleksi hari ini kita tunda sampai hari jumat mendatang dikarenakan beberapa orang penguji tak bisa menghadiri tahapan pengujian kali ini," kata Asrizal dalam pesan singkatnya, Senin (23/5/2016).

 

Kehadiran para tim pansel yang sekaligus menjadi tim penguji dikatakan Asrizal sangat krusial karena menentukan penilaian bagi para calon Sekda yang nantinya akan dipilih salah satunya.


 

"Para penguji harus lengkap maka dari itu kita tunda tahapan seleksinya hingga beberapa hari mendatang," ucap singkat Asrizal.

BACA JUGA: Hari Ini, 7 Calon Sekda Presentasikan Hasil Karya Tulisnya

 

Ketujuh calon Sekda ini nantinya akan memaparkan karya tulis yang mereka buat secara bergantian dan bergilir. Kata Asrizal, masing-masing orang akan diberikan waktu sebanyak 15 menit untuk memaparkan keseluruhan karya tulis yang telah mereka buat. Setelah sesi pemaparan karya tulis, kemudian dilanjutkan dengan wawancara mendalam kepada masing-masing orang ini dengan waktu 30 menit tiap peserta.

 

Usai seleksi tahap ketiga ini, tim Pansel akan mengerucutkan pada tiga nama untuk kemudian diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

 

"Ujian tahap ketiga yakni kompetensi bidang ini nantinya tim pansel akan merujuk pada tiga nama yang kemudian tiga nama tersebut akan diajukan ke PPK. Mudah-mudahan akhir bulan nanti sudah bisa diumumkan tiga nama yang lolos," tandas Asrizal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline