Di Korea Selatan, Presiden Jokowi Pelajari K-Pop

Presiden-Jokowi-di-Korsel.jpg
(Kim Hong-ji/REUTERS)

 

RIAU ONLINE - Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan ke sebuah perusahaan penyiaran Munhwa, di Korea Selatan.

 

Di sana, Presiden Jokowi mempelajari promosi dan perkembangan industri hiburan di Digital Media City, Seoul, Korea Selatan (Korsel).

 

Bersama sejumlah pejabat negara, diantara Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Perdagangan, Thomas Lembong dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Presiden melakukan peninjauan ke perusahaan tersebut.


 

Saat kunjungan Presiden Jokowi mengenakan pakaian tradisonal Korea Selatan, Hanbok dan melihat proses konser virtual dan teater hologram, serta mencoba beberapa gawai virtual teknologi tinggi.

 

Presiden juga menyaksikan pertunjukan K-Pop, Ailee dan Block B serta berdiskusi bersama pimpinan perusahaan CJ Creative Center di Digital Media City.

 

Menurut Presiden, Indonesia dapat mempelajari cara mempromosikan seni hiburan dan budaya kepada pasar internasional dari Korsel yang sukses membuat K-Pop go internasional.

 

"Bukan membawa, kita belajar bagaimana K-Pop bisa mendunia. Tentu saja dengan kekuatan kita, bisa saja seni musik tradisi yang diberi brand baik, diapresiasi baik," jelas Presiden Jokowi

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline