Politeknik Caltex Riau Gelar Education Expo

expo.jpg
(istimewa)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Education Expo Politeknik Caltex Riau kali ini dimeriahkan dengan adanya kompetisi desain 3D, di Mal SKA lantai I Atrium Kampar, Pekanbaru, 4-8 Mei 2016. Kompetisi yang mengusung tema funtasticism semakin menarik dengan paduan hiburan dan pendidikan.

 

Khusus untuk kompetisi Desain poster 3D diselenggarakan untuk siswa Sekolah Menengah Atas sederajat. "Tentunya telah melalui tahapan seleksi dari panitia, tidak dibatasi tingkat kelasnya," kata Juru Bicara Marihot Siregar, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 28 April 2016.

 


Selain itu kata Marihot, masih banyak lagi acara yang tidak kalah serunya diramaikan oleh kalangan siswa dan mahasiswa di Pekanbaru. (KLIK: Dies Natalies Poltekkes Kemenkes Ajang Kreativitas Mahasiswa)

 

"Kami melibatkan seluruh mahasiswa yang ada di PCR. Dari Teknik Informatika, Sistem Informasi, Elektronika dan Mekatronika yang berasal dari smester dua dan empat," ujarnya.

 

Adapun beberapa kompetisi yang digelar yakni cerdas cermat untuk tingkatan SMP, Trashion Show yang bisa diikuti oleh umum, storytelling, tari kreasi nusantara, thematic dance yang juga bisa diikuti peserta umum, doodle art, Pekanbaru robotic olympiade 2016, final line teacking, rangking satu beserta demo merakit PC, electronic telecomunication challange, sekolah pasar modal, ITSA poster expo, telecom's led creation dan Indonesia culture puzzle.

 

Bukan hanya diikuti kampus dari Pekanbaru saja, kompetisi juga diramaikan oleh peserta dari kampus luar Riau seperti Panda Education dari Medan, Binus Jakarta, Juita School, Universitas Muhammadyah Riau, Universitas Islam Riau,Key word, English now, STIPAR Al-Azhar, Politeknik Kesehatan, Industri Robot, Al-Ulum, Universitas Terbuka, Yayasan Pendidikan Cendana Riau, Politeknik Negri Bengkalis, UID Institud dan Lembaga Pendampingan Perkembangan Anak.