Provinsi Riau Gelar Musrembang Tahun 2016

Musrembang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2016. Musrembang ini disusun untuk merancang arah kebijakan pembangunan tahun 2017 mendatang.

 

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Pemprov Riau tak bisa lagi semata-mata mengharapkan sumber daya alam sebagai satu-satunya sumber pendapatan bagi Riau. Apalagi hal tersebut membuat turun nya DBH Migas Riau.

 

"Arah kebijakan pembangunan provinsi tak lagi berfokus pada sektor migas sebagai sumber utama pembangunan. Karena sejak jatuhnya harga migas dalam pasar internasional, kita mengalami penurunan ekonomi yang cukup terasa," ujar Plt Gubri yang akrab disapa Andi Rachman, Senin (18/4/2016).


 

Musrembang yang digelar dengan tema Pemantapan infrastruktur dan aparatur pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, dihadiri oleh beberapa pejabat kementerian pusat. Mulai dari Menteri Perencanaan Pembangunan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Sofyan Djalil, Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo, Deputi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

 

Selain itu juga terlihat beberapa anggota DPR dan DPD RI asal Riau, DPRD Riau, Forkopimda Riau, Kepala Kejaksaan dan Pengadilan di Riau, Kepala Daerah di kabupaten dan kota di Riau, Akademisi Rektor universitas di Riau, SKPD se-Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline