Soal Pilwako, Ayat Cahyadi: Saya Serahkan Pada Partai

Wakil-Wali-Kota-Pekanbaru-Maaf-maafan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi hingga kini mengaku belum menerima arahan dari partaninya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pilwako tahun 2017 mendatang.

 

Karena belum ada arahan dari partainya, Ayat mengaku belum melakukan apapun untuk sosialisasi persiapan pada Pilwako mendatang. Dirinya tak mau berbicara banyak soal Pilwako sebelum ada intruksi dari partainya.

 

Ayat mengaku tak takut ketinggalan dalam tahapan kampanye awal yang sudah mulai dilakukan oleh sebagian besar bakal calon Pilwako 2017. Dirinya menanggapi tenang dan mempercayakan urusan tersebut kepada partainya.


 

"Tidak ada istilah ketinggalan, karena bagi kita yang terpenting itu adalah bagaimana agar rakyat Pekanbaru semakin sejahtera, jadi saya hanya akan fokus untuk melakukan tugas saya sebagai Wakil Walikota saja," ujar Ayat kepada wartawan, Selasa (5/4/2016). (KLIK: 29 Napi Ikut Ujian Nasional di Lapas Pekanbaru)

 

Dirinya mengaku pasrah terhadap apapun keputusan partainya nanti, karena ia menganggap menjadi pemimpin Kota Pekanbaru bukan hanya untuk kepentingan politik tetapi juga dakwah.

 

"Amanah siapa walikota dan wakil walikota ini sudah ditentukan sama Allah. Saya punya partai, dan saya percayakan semua sama partai, kalau partai menunjuk orang lain ya kita menurut saja," pungkasnya.

 

Menurut Ayat, partainya bukan hanya partai yang mementingkan kekuasaan dan birokrasi. "Bagi kami, partai PKS ini bukan semata-mata untuk kepentingan politik, tetapi juga dakwah yang tujuannya untuk memakmurkan masyarakat," tandasnya.