Lima Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016

pebalap.jpg
(Istimewa)

Penulis: Wilna Sari


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Keikutsertaan para pebalap yang dipayungi Astra Honda Racing Team (AHRT) ini merupakan bagian dari upaya AHM menyiapkan pebalap berprestasi yang membanggakan bangsa.

 

Honda Customer Care Departement Head Donni D. Marpaung dalam siaran persnya mengatakan ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP.

 

"Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari delapan negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turki. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar dua kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri," katanya, Sabtu, 12 Maret 2016. (BACA: Honda BeAT Rekor Skutik Terlaris di Dunia)

 


Adapun lima nama pebalap binaan AHM pada ATC 2016, yaitu Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Sebelumnya, kelima pebalap ini telah mengikuti tes pra musim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari.

 

"Pada tes pra musim tersebut, Kelima pebalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif. Salah satunya dapat dibuktikan pada pebalap Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pra musim," katanya.

 

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan hasil tes pra musim tersebut menjadi modal utama bagi kelima pebalap binaan Honda dalam unjuk kemampuan balap di seri perdana ATC.

 

"Kelima pebalap Indonesia binaan AHM ini siap mencetak prestasi dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi seperti pencapaian pebalap Indonesia di ajang ini tahun lalu," katanya.

 

Selain berlaga di di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail (Qatar, 17-20 Maret), Sirkuit Sepang (Malaysia, 13-15 Mei), Sirkuit Zhuhai (Cina, 16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi (Japan, 14-16 Oktober), dan kembali ditutup di Sirkuit Sepang (Malaysia, 28-30 Oktober).