AHM Gencar Ekspor Honda BeAT di Pasar Motor Internasional

BEAT.jpg
(ISTIMEWA)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) akan terus melakukan kontribusi produk Honda BeAT ke berbagai negara, mengingat pada Februari 2016 perjualan motor skutik ini favorit di kalangan pecinta Honda hingga menembus rekor dunia.

 

Hal ini diakui ‎General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya yang mengatakan tak hanya laris terjual di Indonesia, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung produk AHM ini juga diminati pasar motor di ASEAN.

 


"Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit," katanya, Jumat, 11 Maret 2016. (KLIK: Honda BeAT Rekor Skutik Terlaris di Dunia)

 

Tahun ini, pihaknya beeharap Honda BeAT terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar internasional.

 

Selain memiliki desain terkini dan performa andal, Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain.

 

"Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara," katanya.

 

Berdasarkan catatan AHM, Honda BeAT mencapai rekor sebagai motor skutik terlaris Honda di dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun ini. Pada tujuh bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, produk ini terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.