Sinetron Populer di BBC Ini Akan Bangun Masjid

Sinetron-Asia-Selatan-di-BBC.jpg
(BBC)

RIAU ONLINE - Sinetron yang sedang populer di Inggris, EastEnders, akan membangun studio baru mencakup masjid untuk lebih menggambarkan kehidupan masyarakat di kawasan London timur.

 

Di London timur memang banyak bermukim komunitas Muslim, terutama berasal dari kawasan Asia Selatan, seperti India, Pakistan, Bangladesh dan Maladewa. 

 

(Baca Juga: Mengapa China Miliki Masjid Khusus Perempuan

 

Laporan media di Inggris menyebutkan, masjid ini membuka kemungkinan masuknya karakter-karakter Muslim ke kawasan Albert Square, lokasi utama sinetron yang disiarkan BBC sejak 1985.


 

Sejak beberapa tahun belakangan sudah ada karakter Muslim di sinetron ini, di antaranya Shabnam Masood. Juru bicara BBC menolak memberikan penjelasan lebih jauh soal masjid yang masuk EastEnders.

 

"Seperti sudah kami sampaikan bahwa set baru EastEnders akan lebih menggambarkan suasana London timur yang sebenarnya, juga untuk membuka kemungkinan pengembangan alur-alur cerita yang baru," kata juru bicara BBC.

 

Produser eksekutif sinetron, Dominic Treadwell-Collins, sementara itu mengatakan pihaknya punya rencana-rencana besar yang perlu didukung oleh set eksterior yang baru.

 

(Klik Juga: LBH Ancam Gugat Rektor Unri Jika Larang LGBT dan Syiah di Kampus

 

Studio lama di London utara, yang sudah dipakai sebagai lokasi pengambilan gambar selama 30 tahun, akan segera digusur digantikan dengan set baru, yang memasukkan beberapa bangunan, di antaranya adalah masjid.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline