Profesor di Amerika Ini Dipecat Jadi Dosen Gara-gara Bela Islam

Larycia-Hawkins.jpg
(AP)

RIAU ONLINE - Seorang Guru Besar di Wheaton College, perguruan tinggi di negara bagian Illinois, Amerika Serikat, dipecat sebagai dosen oleh universitas pengabar Injil tersebut. 

 

Guru besar perempuan ini bernama Larycia Hawkins. Ia dipecat gara-gara mem-posting di akun Facebook-nya tanggal 10 Desember 2015 silam. Ia mengaitkan Islam dengan Kristen dalam sebuah tulisan di internet. (Baca Juga: Inilah 7 Hal tentang Muslim Jerman Anda Harus Tahu

 

Padahal Hawkins seorang pemeluk Kristen, mengatakan, ia berdiri dalam solidaritas keagamaan dengan Muslim karena mereka "adalah orang-orang dari kitab" dan "menyembah Tuhan yang sama."


 

Perguruan tinggi ini langsung kebakaran jenggot dan pihak administrasi Wheaton College, universitas pengabar Injil, mengajukan rekomendasi agar Profesor Larycia Hawkins diberhentikan dari posisinya.

 

Perguruan tinggi itu mengatakan "meskipun Islam dan Kristen keduanya monoteistik, kami yakin ada perbedaan mendasar antara kedua agama itu." (Klik Juga: Sudahlah Rusak Masjid, Warga AS Ini Lalu Taruh Daging Babi di Depan Pintu Masjid

 

Wheaton College menyatakan, perguruan tinggi telah mengusulkan "diadakannya diskusi mengenai Theologi dan klarifikasi lebih lanjut" dengan Hawkins, tetapi kedua belah pihak tidak mencapai kata sepakat. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline