Ini Sebab Kolombia Menjadi Negara Paling Bahagia di Dunia

RIAU ONLINE, BOGOTA - Kolombia sebagai negara  di kawasan Amerika Latin yang terkenal dengan peperangan antar kartel narkoba, secara tidak diduga terpilih sebagai negara paling bahagia di dunia. Ini berdasarkan  survei yang dilakukan oleh WIN/Gallup International Association melibatkan 66.040 orang dari 68 negara di dunia.


Survei yang dirilis Kamis pekan lalu tersebut, dilakukan antara September 2015 dan Desember 2015, dan meminta responden untuk menjawab pertanyaan :"Secara umum, Anda secara pribadi merasa sangat senang, bahagia, baik senang maupun sedih, bahagia atau sangat, bahagia tentang hidup Anda?"


Menurut survei, 87 persen dari warga Kolombia yang disurvei mengatakan bahwa mereka senang, dan hanya 2 persen mengatakan mereka tidak bahagia. Hasil survei ini membuat Kolombia meraih poin dua kali lipat dari Amerika Serikat, misalnya.  

Jadi apa rahasia terpilihnya Kolombia menjadi negara paling bahagia di dunia, bahkan untuk yang ke beberapa kalinya. (Baca Juga: Bom Meledak di Markas Militer, 65 Tewas)


Seperti yang dilansir Huffington Post pada 5 Januari 2015, berikut beberapa alasan mengapa Kolombia terpilih sebagai negara paling bahagia di dunia.


Pertama, lokasinya yang strategis yang bisa diakses dari Atlantik (Laut Karibia) dan Samudera Pasifik, serta spot pariwisatanya yang banyak. 



Disamping itu, sepakbola menjadi alat pemersatu yang kuat sehingga bisa membuat warganya berkumpul penuh kegembiraan untuk merayakan kemenangan maupun kekalahan tim. 


Kolombia juga terkenal dengan kopinya yang nikmat dan  makanan yang lezat. Dengan semur khas yang  lezat yang berasal dari berbagai penjuru negeri, Kolombia hampir tidak kekurangan kemegahan gastronomi. 


Kebahagiaan warga Kolombia juga tidak terlepas dari banyaknya festival yang sering diadakan di kota-kotanya. Jalan-jalan akan dipenuhi oleh kemeriahan festival. Kolombia terkenal sebagai negara yang memiliki karnaval terbesar kedua di dunia.


Terakhir adalah kecantikan gadis Kolombia yang tidak terkalahkan. Sudah tidak terhitung banyaknya wanita cantik Kolombia yang memenangi ajang ratu kecantikan dunia atau Miss Universe. Kolombia sangat terkenal untuk banyaknya gadis cantik dan seksi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: tempo.co