Survei: Konsumen Pilih Baca Berita dan Email di Smartphone

PONSEL-SAMSUNG.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINETeknologi komunikasi berkembang dengan pesat. Dimulai ketika telepon muncul di awal Abad 19, lalu berevolusi menjadi iatau ponsel pintar, dan berkembang menjadi tablet menggabungkan fungsi PC dan telepon.

 

Dengan bentuk dan kedinamisan ditawarkan, smartphone dan tablet menjadi dua gadget menjadi favorit konsumen masa kini. Meski fungsi keduanya telah mempermudah kita dalam melakukan aktifitas, namun setiap konsumen memiliki minat dan tentunya kebutuhan yang berbeda akan kedua gadget tersebut. (Baca Juga: Pekanbaru Kota Potensial Bagi Lenovo

 

Baru-baru ini, Lenovo Indonesia meluncurkan hasil rangkaian survei yang mengadukan keunggulan antara smartphone dan tablet lebih disukai konsumen. Ternyata, hasilnya bervariatif, bergantung pada kebutuhan konsumen dalam penggunaan gawai mereka.

 


Berdasarkan Digital Publishing Report: Retail Apps dan Buying Habits dilakukan Adobe Systems pada 2013, 79 persen konsumen responden cenderung memilih smartphone untuk mengecek email, termasuk membaca dan membalas email. (Klik Juga: Pengguna Smartphone 61 Persen di Bawah 30 Tahun

 

Sementara hanya 72 persen yang memilih tablet untuk kebutuhan akan email tersebut. Smartphone juga menjadi pilihan unggul bagi konsumen untuk aktifitas membaca berita (50 persen) dan mendengarkan musik (52 persen). 

 

Sedangkan 30 persen konsumen lainnya memilih membaca berita di tablet, dan 46 persen yang mendengarkan musik di tablet. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa lebih dari 60 persen konsumen memilih tablet untuk aktifitas bermain game dan akses Facebook. (Lihat Juga: Berapa Lama Waktu Dihabuskan Pengguna Smartphone Setiap Hari

 

Sementara hanya 48 persen konsumen yang memilih bermain game di smartphone. Sementara aktifitas belanja online ternyata diakui oleh 44 persen responden lebih nyaman dilakukan di tablet, dan hanya 20 persen responden memilih melakukan aktifitas tersebut di smartphone. (Elizabeth Swanti)



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline