Lorenzo Cuma Pebalap Figuran

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

 

RIAU ONLINE, MADRID - Meskipun menjadi juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo tetap dinilai sebagai pembalap figuran. Demikian diungkapkan jurnalis olah raga Dennis Noyes seputar para pebalap MotoGP. Setelah menyandingkan Marc Marquez dengan Kenny Roberts, Noyes kini menyebut juara dunia 2015 Jorge Lorenzo cuma pembalap figuran.

 

Lorenzo dianggap pembalap figuran alias bukan pebalap utama yang disorot dalam lakon MotoGP 2015 lantaran persaingan terlatak pada Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurut Noyes, pendapat itu tak lepas dari banyaknya duel bertajuk head to head yang melibatkan Rossi dan Marquez. (BACA JUGA: Pantas Rossi Jadi Nomor 1. Ini Alasannya)

 

"Rivalitas Rossi-Marquez akan menimbulkan efek di musim 2016 hingga 2018 mendatang. Ini akan memakan banyak waktu. 2015 menjadi Kejuaraan Dunia bentrokan antara kedua pebalap tersebut, dan bukan kemenangan yang layak untuk Jorge Lorenzo," kata Noyes, dikutip Tuttomotori, Kamis (17/12/2015).


 

"Ini adalah final kejuaraan dunia yang pahit yang pernah saya lihat. Sampai di GP Malaysia mungkin adalah perlombaan yang terbaik, lalu hal itu (Konspirasi -red) terjadi bahwa kita semua tahu dan... lebih baik saya berhenti bicara. Masih ada begitu banyak ketegangan," kata Noyes.(KLIK JUGA: Aroma Dendam Berlanjut ke Adik Rossi dan Marquez di Moto2)

 

Di GP Malaysia, Rossi menuduh Marquez dan Lorenzo bekerjasama untuk menentukan pemenang dalam kajuaraan dunia. Marquez kemudian terlibat kecelakaan yang berujung pada dihukumnya Rossi pada balapan pamungkas di Valencia.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline