AHM Masih Kuasai Pasar Motor Sport

Penulis: Wilna Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Tingginya minat konsumen pada motor sport terbaru All New Honda CB150R StreetFire, berhasil menjadikan PT Astra Honda Motor (AHM) memimpin pasar motor sport nasional. Pangsa pasarnya 53,9% melanjutkan pencapaian yang sama pada November lalu.

 

Dalam keterangan pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (17/12/2015) disebutkan, data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada Bulan November 2015, sepeda motor Honda terjual sebesar 394.726 unit atau memimpin 73,7% pasar motor nasional dari penjualan sepeda motor nasional sebesar 535.682 unit. (BACA JUGA: Warung Ijo Tawarkan Sambal Lado Ijo)



Meski tingkat pemasaran sepeda motor nasional tercatat turun dari bulan sebelumnya sebesar 602.882 unit atau 11,1%, penerimaan terhadap sepeda motor Honda terus menguat khususnya di segmen motor sport. Sebelumnya, sepeda motor ini berada pada peringkat pertama penjualan sebanyak 35.953 unit. Potensi pasarnya meningkat 1,8% dari 52,1% pada Oktober menjadi 53,9% di bulan November.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan, All New Honda CB150R StreetFire merupakan kontributor terbesar di segmen ini setelah bulan lalu terjual 23.886 unit. Motor sport terbaru Honda ini semakin menjadi primadona di segmen motor sport. Desain terbaru yang didukung performa mesin generasi terbaru menjadikan model ini memiliki gaya dan ketangguhan tinggi yang menimbulkan kebanggaan bagi pemiliknya. (KLIK JUGA: Stop Pemakaian Bumbu Penyedap. Ini Bahaya Mengintainya)

“Pencapaian ini tentunya tak akan terwujud tanpa besarnya kepercayaan masyarakat terhadap All New Honda CB150R StreetFire dan jajaran motor sport Honda lainnya. Kami berusaha untuk terus melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan konsumen, termasuk pecinta motor sport di Tanah Air. Salah satunya kami wujudkan dengan merilis All New Honda CB150R StreetFire Special Edition awal bulan ini,” katanya.


 

All New Honda CB150R StreetFire Special Edition yang diluncurkan pada 10 Desember lalu, memiliki dua pilihan warna, yaitu Raptor Black dan Speedy White dengan harga on the road Riau Rp27.364.000. Sementara model yang lama dipasarkan dengan harga Rp26.364.000. AHM merilis All New Honda CB150R StreetFire Special Edition untuk menjawab keinginan pecinta motor sport yang ingin tampil beda dan agresif. Model ini hadir dengan rangka teralis baru, velg dan Hi-grade Golden Engine color. Selain itu untuk semakin menunjang tampilan agresif pada naked sport bike Honda ini, AHM menyematkan visor baru dan undercowl dengan desain sporti yang menyempurnakan aerodinamika dan performa berkendara.

 

Selain di segmen motor sport, AHM pun semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar di semua segmen. Di segmen motor skutik, AHM memimpin 77,6% pasar motor skutik dengan penjualan sebesar 311.067 unit. Kontribusi terbesar di segmen ini diperoleh dari

Di segmen motor bebek, dominasi jajaran motor bebek Honda tidak tergoyahkan dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 70,1% melalui penjualan sebesar 47.706 unit. Jajaran motor Honda Supra series mendominasi penjualan bebek Honda sebesar 18.495 unit, disusul Honda Revo series sebesar 16.855 unit.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline