Supernya Manfaat Si Buah Naga

buah-naga.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Buah berwarna merah muda cerah dan memiliki tekstur yang bersisik ini, memiliki banyak manfaat super. Mungkin ini juga sebabnya buah berbiji halus ini diberi nama hewan mistis "Naga".

Buah yang masuk dalam keluarga kaktus ini diberi nama sesuai dengan sumber buah ini berasal, yaitu di Asia Tenggara. Memiliki sisik di luar yang membungkus daging berwarna merah atau putih, yang memiliki biji kecil berwarna hitam ini memiliki rasa yang manis dan sangat menyegarkan.

Cara paling umum untuk mengonsumsi buah naga yaitu tanpa dicampur apapun. Hanya perlu membuang kulit luar dan mengirisnya, atau Anda dapat menggunakan sendok untuk mengonsumsinya.

Cara paling umum mengkonsumsi buah naga yaitu dengan tanpa dicampur apapun. Hanya perlu membuang kulit luar dan mengirisnya, atau Kamu dapat menggunakan sendok untuk mengkonsumsinya. Untuk rasa yang lebih nikmat, Kamu dapat menambahkan sedikit madu. Buah ini dapat menjadi pengganti snack yang bergizi tinggi. (BACA JUGA: Cara Melangsingkan Tubuh Bagi Yang Malas Diet)

Buah ini mengandung banyak manfaat kesehatan dan memiliki segudang nutrisi. Selain itu juga rendah kalori, nol kolesterol, dan tinggi antioksidan. Buah ini tersedia banyak dipasaran, dan Kamu bisa memasukannya dalam menu program diet harian Kamu. Berikut manfaat Buah Naga:

1. Rendah Kolesterol
Buah naga sangat rendah dalam kolesterol serta lemak jenuh dan trans. Mengkonsumsi secara rutin buah ini tidak hanya menyegarkan tubuh, tapi juga membantu Kamu dalam menjaga kesehatan jantung dalam jangka panjang. Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, sebuah ide yang baik untuk memasukannya dalam daftar menu diet kamu. Selain itu, biji nya pun mengandung asam lemak omega 3 yang penting untuk tubuh kita.

Menurut para peneliti di Universitas Leeds, meningkatkan konsumsi makanan kaya serat dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung koroner. Buah naga merupakan sumber serat yang baik, oleh karena itu tidak hanya baik untuk jantung tapi juga membantu dalam menjaga tekanan darah dan berat badan.
Kaya Antioksidan

Memiliki warna yang cerah juga berarti bahwa buah naga mengandung fitonutrien yang akan memberikan kamu dosis antioksidan yang sangat diperlukan tubuh. Antioksidan membantu dalam memerangi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh kamu dan bahkan menyebabkan kanker. Diet tinggi antioksidan dikatakan dapat menjaga kesehatan jantung dan memberikan kulit yang lebih muda.
Kecantikan

2. Untuk Kecantikan
Buah ini umumnya dapat menjadi sumber pengobatan alami untuk kecantikan, karena kandungan antioksidan nya yang tinggi juga kandungan vitamin nya. Praktik kecantikan kuno di Asia Tenggara percaya bahwa membuat pasta dari daging buah naga dan menggunakannya secara teratur pada wajah dapat membantu dalam memperlambat proses penuaan dan membuat kamu nampak lebih muda. Pasta buah naga juga dapat digunakan dalam pengobatan jerawat dan kulit terbakar.

3. Kesehatan Jantung
Karena buah naga kaya akan serat dan antioksidan, kedua hal itu berkontribusi dalam menjaga kesehatan jantung. Hal ini dapat membantu membersihkan plak penyumbatan di arteri dan menjaga sirkulasi darah dalam tubuh.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline