Cara Melangsingkan Tubuh Bagi Yang Malas Diet

langsing-diet-olahraga.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Apakah Anda saat ini ingin menurunkan berat badan namun berat untuk menjalankan diet? Tidak dapat dipungkiri bahwa diet adalah metode penurunan berat badan yang berat. Diet adalah masa dimana Anda tidak bebas lagi untuk mengonsumsi makanan favorit dengan jumlah yang Anda inginkan. Sebagai gantinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang tidak Anda sukai namun bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

 

Dikutip dari Merdeka.com, jika Anda berat untuk melakukan diet penurunan berat badan, seperti dilansir dari fitsugar.com berikut adalah cara menurunkan berat badan tanpa diet. (KLIK: Apa, Banyak Duduk Bisa Sebabkan Kematian?)

 

Bergerak lebih

 

Sebuah penelitian kesehatan terbaru mengungkapkan bahwa kurang bergerak atau beraktivitas mampu menambah timbunan kalori di badan. Oleh karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan, pastikan bahwa Anda melakukan aktivitas fisik setiap minggu dengan total minimal 150 menit.


 

Latihan angkat beban

 

Metabolisme tubuh yang menurun menjadi alasan kenapa bobot tubuh merangkak naik. Metabolisme menurun seiring dengan berkurangnya massa otot pula. Sehingga agar Anda tetap fit dan berat badan terkontrol, jangan lupa untuk memasukkan latihan angkat beban rutin ke dalam jadwal olahraga Anda. (BACA: Makanlah di Rumah Untuk Kurangi Resiko Obesitas dan Diabetes)

 

Konsumsi makanan yang benar-benar diperlukan

 

Mendengarkan dan mengerti tubuh Anda untuk benar-benar mengerti apa yang diperlukan oleh tubuh adalah hal yang penting. Salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi. Perhatikan tubuh Anda sehingga Anda bisa mengerti jenis makanan sehat apa yang Anda butuhkan. Bukan berdiet, namun menganut pola makan sehat.

 

Jika Anda berkomitmen menjalankan aktivitas di atas, bukan tidak mungkin berat badan ideal bisa Anda raih. Selamat mencoba!