Nyatakan Dukungan, Warga Sabak Auh Ingin Irving Kahar Tingkatkan Infrastruktur

Irving-kahar-kampanye-di-sabak-auh.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Warga Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, meyakini bahwa pengalaman Calon Bupati (Cabup) Siak nomor urut 1 Irving Kahar bisa membawa Kabupaten Siak lebih hebat dan mampu meningkatkan kesejahteraan dan infrastruktur.

Saat kampanye dialogis Irving Kahar, warga kompak menyatakan dukungan kuat kepada pasangan calon Irving-Sugianto, mengingat pengalaman Irving Kahar dalam menangani infrastruktur.

"Melihat pengalaman sebagai kepala dinas selama 13 tahun di PU Tarukim Siak, kami semakin yakin Bapak Irving Kahar mampu membawa Siak lebih hebat dan meningkatkan infrastruktur," ucap warga, Sukirmanto, Minggu, 6 Oktober 2024.

Jika terpilih jadi Bupati Siak, warga meminta Irving Kahar pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sabak Auh semakin ditingkatkan. Di antaranya, pembangunan turap dan jalan pertanian. 

"Warga minta dibuatkan turap, sebab tepi sungai sudah mulai longsor. Selain itu juga untuk menghalau air sungai supaya tidak langsung masuk ke areal persawahan, sebab bisa menyebabkan padi menjadi lambat tumbuh," ucap Sukirmanto. 

Lanjut kata Sukirmanto, pembangunan turap sepanjang tujuh kilometer ini sudah berkali-kali disampaikan ke Pemkab Siak. Namun belum ada tanggapan. 


Sukirmanto tak menampik bahwa pembangunan turap 7 kilometer membutuhkan anggaran besar hingga Rp15 miliar. Jika menggunakan anggaran kabupaten tidak akan cukup. 

"Melihat pengalaman serta relasi Pak Irving untuk mencari anggaran segitu bukan suatu hal yang tidak mungkin. Apalagi beliau dikenal pandai menyerap anggaran dari provinsi bahkan dari pusat, pasti bisa menyelesaikan proyek pembangunan turap di tepi sungai kami," imbuhnya. 

Harapan besar juga datang dari Abdul Salim, seorang warga yang kesehariannya sebagai petani. Ia berharap jalan pertanian segera dibangun. 

"Mayoritas warga disini bertani, kami mau jalan-jalan pertanian dibangun, supaya pas musim hujan tidak kesulitan lagi bolak-balik ke sawah," pinta Abdul Salim.

Sorakan Iso, singkatan dari Irving - Sugianto menang menggelegar hingga usai kampanye. Warga menaruh harapan besar kepada Irving Kahar.

“Mudah-mudahan beliau terpilih menjadi Bupati Siak sehingga visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur bisa terlaksana,” tutupnya.