Anggota DPRD Siak Termuda Keluhkan Air Bersih dan Internet kepada Irving Kahar

irving-kahar-hadiri-syukuran-anggota-dwan.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 1, Irving Kahar Arifin-Sugianto kompak datang ke rumah anggota DPRD Siak Nia Sari Sihotang, di Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Sabtu, 5 Oktober 2024 malam. Keduanya hadir dalam rangka memenuhi undangan Nia yang menggelar syukuran setelah dilantik menjadi anggota DPRD Siak termuda. 

“Alhamdulillah, akhirnya Pak Irving dan Pak Sugianto datang malam tadi, mereka berdua juga sudah ditunggu-tunggu masyarakat dalam momen yang bahagia ini,” ujar Nia Sari. 

Nia menyebut, rumahnya juga menjadi salah satu titik kampanye Irving -Sugianto sesuai STTP. Namun karena keduanya terlambat datang maka jadinya untuk memenuhi undangan dan perkenalan. 

“Tidak dapat lagi menyampaikan visi misi karena waktu sesuai aturan kampanye hanya dibolehkan paling lambat pukul 22.00 WIB. Pak Irving-Pak Sugianto tidak mau melanggar aturan itu, jadinya ya silaturahmi biasa,” katanya. 

Nia Sari Sihotang merupakan anggota DPRD Siak dari fraksi PKB. Ia terpilih dari Dapil Siak I, meliputi Kecamatan Siak, Mempura, Bungaraya, Sabak Auh, Pusako dan Sungai Apit. Di kediaman Nia, Irving -Sugianto juga disambut ayahanda Nia, Sihotang dan Ketua DPC PKB Siak sekaligus anggota DPRD Riau, Muhtarom, 

“Jadi dalam perbincangan kami, saya menyampaikan permasalahan pokok di sekitar kampung saya ini adalah tidak ada air bersih dan sinyal internet, saya mendiskusikan ini sama beliau berdua terkait komitmen ke depan,” katanya. 


Nia menyebut keluarganya dan masyarakat sekitar selalu membeli air bersih untuk kebutuhan minum, mandi dan MCK. Sementara sinyal internet tidak ada, dan kampung itu salah satu kampung blank spot di Mempura. 

“Saya sebagai anggota dewan tentu akan memperjuangkan aspirasi masyarakat kami, dan tadi saya diskusikan sama Pak Irving dan Pak Sugianto mereka komitmen untuk kedua masalah itu,” ujarnya.

Menurut Nia, kondisi tanpa air bersih dan sinyal internet sudah lama dirasakan masyarakat. Namun selama ini tidak belum solusinya. Warga berharap Irving-Sugianto datang untuk membenahi masalah itu. 

“Terlepas dari itu saya juga bersyukur mereka hadir bisa langsung berjumpa masyarakat dan mendengar langsung dari masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu Irving juga merasa senang hadir di rumah Nia. Irving dan Sugianto meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatannya. 

“Kami tadi ada STTP satu di Siak, ditambah lagi hujan lebat sekali, sehingga kami terlambat datang ke sini, yang juga salah satu STTP kami malam ini, karena kami tidak mau melanggar aturan, di samping itu juga diawasi Bawaslu, kami tidak menyampaikan visi misi,” katanya. 

Irving dan Sugianto berkeliling menyalami warga. Mulai dari depan hingga ke ibu-ibu yang melakukan rewang di bagian samping belakang. Irving juga mengucapkan selamat kepada Nia yang telah dilantik menjadi anggota DPRD Siak 2024-2029.

“Air bersih dan sinyal internet yang belum ada di sini nanti kita benahi. Seandainya kami terpilih tentu kami kolaborasi dengan legislatif, dimana ada Bu Nia nanti yang memperjuangkan juga di dewan,” katanya.