Kepala Pekerja Kebun Sawit Putus Diterkam Harimau Sumatera di Siak

Kepala-Pekerja-Kebun-Sawit-Putus-Diterkam-Harimau-Sumatera-di-Siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Seorang pekerja kebun sawit di Dusun II Kampung Penyengat, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Yasonia Zega (43 tahun) mengalami nasib tragis dengan kepala berpisah dengan badan.

Korban diterkam Harimau Sumatera saat bekerja dalam kebun sawit hingga menyebabkan kepala putus.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi saat korban keluar dari camp penginapan untuk buang air kecil.

"Teman korban, Ilham Sinaga, mendengar teriakan minta tolong dan melihat seekor harimau menyeret korban," ujar AKBP Asep, Kamis, 18 Juli 2024.



Rekan-rekan korban kemudian mencari Yasonia di dalam perkebunan sawit dan menemukannya sekitar 20 meter dari camp dalam kondisi mengenaskan.

"Yasonia ditemukan dalam keadaan kepala dan badan yang sudah terpisah. Korban kemudian dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan," terang Asep.

Menanggapi peristiwa ini, Kapolres Siak menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas pekerjaan di malam hari, terutama di daerah yang rawan konflik dengan harimau.

"Kita menghimbau kepada masyarakat terkhusus di lokasi kejadian agar selalu waspada dengan satwa liar. Kurangi aktifkan pada malam hari," pungkas Asep.