35 Guru di Siak Dilantik jadi Kepala Sekolah Negeri

Nasimun-dilantik-jadi-kepsek.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Sebanyak 35 guru di Kabupaten Siak, diantik sebagai kepala sekolah negeri oleh Bupati Siak, Alfedri, Kamis 4 Januari 2024.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Kamis 4 Januari 2024.

Satu dari guru yang dilantik sebagai kepala sekolah negeri, Nasimun (48). Sebelumnya ia merupakan guru SMPN 1 Kecamatan Bungaraya, kini resmi menjabat Kepala SDN 03 Dosan, Kecamatan Pusako, Siak. 

"Syukur alhamdulillah, di awal tahun 2024 saya dilantik menjadi kepala sekolah, semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Nasimun.

Menurutnya, untuk meningkatkan kemajuan dan keberhasilan suatu sekolah tidak semata-mata ditentukan oleh kepala sekolah.


Ia menyebut dibutuhkan kolaborasi yang apik, serta kerjasama yang baik dari guru dan semua unsur yang terlibat untuk menentukan keberlangsungan sekolah ke depannya.

Ia menuturkan, dilantik dirinya menjadi kepala sekolah merupakan kejutan yang sangat luar biasa. Sebab sejak April 2001 dirinya menjadi honorer di SMPN 1 Bungaraya, kemudian di tahun 2005 diangkat sebagai PNS dan mengajar mata pelajaran PPKN. 

Pada Mei hingga Desember 2023, Nasimun mengikuti pelatihan guru penggerak, hingga akhirnya di awal 2024 dipercaya untuk menjadi kepala sekolah. 

Selain guru yang dilantik sebagai kepala sekolah negeri, Bupati Alfedri juga melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.