Ribuan Warga Siak Meriahkan Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Takbiran-di-Siak.jpg
(HASLINDA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Ribuan warga Kabupaten Siak memeriahkan pawai takbiran Idul Adha 1444 H pada Rabu 28 Juni 2023, malam.

Pawai takbiran yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Siak itu diikuti empat kecamatan di Kabupaten Siak, yakni Kecamatan Siak, Mempura, Dayun, dan Bungaraya.

Pawai dimulai dengan menabuh bedug oleh Bupati Siak, Alfedri, di depan kediaman bupati dilanjutkan dengan berkeliling Kota Siak. 

Peserta pawai menggunakan pakaian putih dan berbagai atribut bernuansa Islami hasil kreativitas masyarakat yang ditunjukkan sepanjang pawai takbiran berlangsung.

Bupati Alfedri mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan malam takbiran Idul Adha tahun ini. 



"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintahan Kabupaten Siak mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin, semoga hari raya kurban ini menjadikan kita hamba Allah yang bertaqwa," ucapnya. 

Alfedri berharap masyarakat Siak yang tengah di Tanah Suci dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, sehat, selamat hingga kembali ke Tanah Air, dan menjadi haji mabrur.

“Kita sama-sama berdoa juga semoga masyarakat Siak lebih banyak lagi yang bisa melaksanakan kurban dan haji," ungkapnya.

Kemeriahan pawai takbiran Idul Adha juga membuat Ketua Pemuda Kampung Tuah Indrapura, Jayen Herman, terkesima dengan keramaian masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Siak kembali bisa memeriahkan hari besar Islam seperti ini, tahun-tahun sebelumnya terasa sepi sebab masih dilanda pandemi," ucapnya.