Polsek Mandau Cooling Sytem, Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Cooling-System-Polsek-Mandau.jpg
(Dok. Polsek Mandau)

RIAU ONLINE, MANDAU - Polres Bengkalis melakukan berbagai cara agar Kamtibmas di wilayahnya tetap terjaga dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Seperti dilakukan Polsek Mandau yang menggelar operasi sistem pendinginan (Cooling System) dengan merangkul Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Kecamatan Mandau, Revolaysa.

Kegiatan diikuti para Perwira Polsek Mandau tersebut, dilaksanakan,  Rabu, 4 September 2024 pagi, di Polsek Mandau serta dihadiri tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Kepolisian ini dalam rangka menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga hingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis.



"Cooling System adalah sistem pendinginan yang kita lakukan untuk meredakan konflik pada saat berlangsungnya kegiatan tahapan Pilkada di wilayah hukum Polsek Mandau ini," kata Kompol Hairul Hidayat.

Dalam pertemuan itu, Kompol Hairul Hidayat mengajak kepada tokoh masyarakat LAMR Kecamatan Mandau menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas.

Pesan kondusif nantinya dapat dilanjutkan dan disampaikan kepada kelompok  kelompok organisasi kemasyarakatan di bawah naungan LAMR sehingga tercapainya Pilkada Bengkalis yang aman, damai dan kondusif.

"Harapan dengan adanya Cooling System ini, Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya  dengan baik dan benar di TPS nantinya serta cermat terhadap berita yang beredar," harap Kapolsek Mandau.