Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Tahunan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah

Bupati-Kasmarni-di-ponpes-bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengucapkan selamat memasuki tahun pelajaran baru, dan selamat menuntut ilmu kepada santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nurul Hidayah.

Hal itu disampaikan Bupati Kasmarni saat menghadiri upacara tahunan sekaligus pembukaan tahun pelajaran baru 1446 H/2024 M di Ponpes Modern Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu 7 Agustus 2024.

"Semoga ananda semua kelak menjadi anak-anak yang cerdas, berilmu, berakhlak mulia, dan berkepribadian indonesia serta menjadi praktisi bangsa senantiasa dapat mengaktualisasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-harinya," kata Bupati Kasmarni.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kasmarni mengajak para santri untuk menjadikan momentum apel pagi tahunan ini sebagai media bagi semuanya dalam memperbarui komitmen, motivasi dan niat untuk berjuang menuntut ilmu, semata-mata mencari ridho Allah SWT.

"Kami ingatkan kepada ananda santri semua, bahwa ananda juga memiliki andil besar dalam memajukan negeri ini. Salah satu diantaranya melalui semangat jihad dalam melawan ketidak pahaman, kebodohan, ketertinggalan, guna mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," tuturnya.



Hal senada juga ditujukkan kepada wali santri agar tetap berkomitmen bersama serta mendorong anak anak dalam perjuangan mereka selama menuntut ilmu di Ponpes Modern Nurul Hidayah ini.

"Mari kita berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan pada perjuangan anak-anak kita ini, serta memberikan mereka kekuatan dan kebijaksanaan untuk terus menjadi garda terdepan dalam membangun agama, bangsa, negara serta daerah," pesannya.

Idealnya, lanjut Bupati Kasmarni. Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana telah kami tuangkan dalam salah satu misi yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter.

"Dengan strategi optimalisasi pendidikan keagamaan dalam semua level, dan peran guru-guru agama / ustad dalam membangun karakter generasi muda yang ada di daerah ini," pungkasnya.

Hadir dalam upacara apel tahunan mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, diantaranya Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Pasi Intel Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Agus Dani, Kabag SDM polres Bengkalis Kompol Agus Pranata dan pejabat PD terkait serta ratusan wali santri.