Banjir Surut, TPS Rawan di Kota Pekanbaru Tak Perlu Pindah Lokasi Saat Pemilu 2024

TPS5.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan banjir tetap berjalan. Aktivitas di TPS rawan banjir hingga saat belum ada gangguan berarti lantaran banjir sudah surut.

Pantauan RIAU ONLINE, Rabu 14 Februari 2024, proses pemungutan suara tetap berlangsung di seluruh TPS rawan banjir. Penyelenggara di KPPS tidak menggunakan lokasi TPS alternatif.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun pun melakukan peninjauan di TPS rawan banjir di Kota Pekanbaru. Satu di antaranya TPS 7 Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai.

Lokasi TPS berada di satu gedung pertemuan dalam Gang MDA, Jalan Nelayan. Ia melihat langsung aktivitas di TPS itu bersama unsur Forkopimda Kota Pekanbaru.

"Kita mau melihat kondisi beberapa TPS di Kota Pekanbaru pada Pemilu 2024, kita ingin tahu seperti apa suasana pemungutan suara," ujarnya.



Ia menyebut total ada 84 TPS yang masuk kategori rawan banjir. Kebanyakan TPS rawan banjir berada di Kecamatan Rumbai, jumlahnya 61 TPS.

"TPS rawan banjir jadi perhatian kita ya, semalam juga hujan kan. Tapi Alhamdulillah banjirnya sudah surut," ulasnya.

Dirinya bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal tidak hanya meninjau satu TPS. Mereka juga meninjau TPS lainnya di Rumbai yakni TPS 5 Kelurahan Sri Meranti di Jalan Sekolah.

Rombongan juga melakukan peninjauan ke TPS yang ada di dekat perbatasan Kota Pekanbaru - Kabupaten Kampar. Lokasinya ada di TPS 10 dan TPS 73 Kelurahan Air Dingin.

Mereka juga meninjau aktivitas pemungutan suara di dua TPS lainnya di Kecamatan Marpoyan Damai. Rombongan meninjau TPS 23 dan TPS 24 Kelurahan Perhentian Marpoyan.