Satpolairud Polres Pelalawan Bantu Warga Perumahan Bumi Kerinci Permai II

Personel-Polairud-Polres-Pelalawan.jpg
(Riau Online/Rahmadi Dwi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 200 Kepala Keluarga di Perumahan Bumi Kerinci Permai II, Kabupaten Pelalawan terdampak banjir, banjir dengan kedalaman hingga 1,5 meter merendam rumah warga.

Satpolairud Polres Pelalawan yang turun ke lokasi, mendirikan dapur umum untuk warga terdampak banjir.

Kasat Polairud Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso mengatakan, di Perumahan Bumi Kerinci Permai II terdapat 328 KK, sebanyak 200 KK rumahnya terendam banjir hingga 1,5 meter.

 “Adapun warga masyarakat perumahan dimaksud berjumlah 328 KK, dan yang terdampak banjir berjumlah sekitar 200 KK yang rumahnya terendam banjir dengan kedalaman antara 40 centimeter sampai 1,5 meter,” ujar AKP Ade, Jumat, 12 Januari 2024.


 AKP Ade menambahkan, personel Polairud menolong warga terdampak banjir yang kehabisan persediaan air minum.

 “Tim menemui warga yang terdampak banjir dan terjebak dikediamannya sehingga kehabisan air minum, kemudian tim Airud menolong dengan mengantarkan air minum kemasan galon kepada warga yang terdampak dimaksud,” katanya.

 Selain itu, Satpolairud Polres Pelalawan memberikan bantuan makanan untuk warga terdampak banjir.

 “Selain itu Satpolairud bersama tim dari Direktorat Polairud Polda Riau juga mengantarkan nasi yg sudah di masak oleh ibu-ibu bhayangkari ke rumah rumah warga terdampak banjir tersebut,” tutupnya.