Sat PJR Ditlantas Polda Riau Bekuk Pencuri Truk Kontainer di Tol Permai

Kontainer-curian.jpg
(Dok Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau membekuk pencuri truk kontainer di ruas Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Minggu, 7 Januari 2024.

 

Kronologis kejadian bermula saat pemilik truk, B. Munte, kehilangan truknya yang terparkir di rumahnya di Muara Fajar, Kota Pekanbaru. 

 

Munte kemudian melacak keberadaan truknya menggunakan GPS yang terpasang di truk tersebut.

 

Dari hasil pelacakan, truk tersebut diketahui mobil truknya memasuki ruas Tol Permai. Munte kemudian meminta bantuan kepada personel PJR Ditlantas Polda Riau untuk melakukan pengejaran.

 

Personel PJR Ditlantas Polda Riau yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan pengejaran di ruas Tol Permai. Personel PJR juga berkoordinasi dengan pihak Tol HK untuk melakukan penutupan pintu keluar Tol Bathin Solapan.



 

Tak lama kemudian, truk yang dicuri tersebut melintas di Gerbang Pintu Tol Bathin Solapan. Personel PJR Ditlantas Polda Riau bersama petugas Tol HK kemudian melakukan penangkapan terhadap truk tersebut.

 

"Dari hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka yang berperan sebagai sopir truk. Tersangka dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Kandis untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, Senin, 8 Januari 2024.

 

Kompol Irnanda Oktora juga mengapresiasi kinerja personel PJR Ditlantas Polda Riau yang berhasil mengungkap kasus pencurian truk kontainer tersebut.

 

"Kami mengapresiasi kinerja personel PJR Ditlantas Polda Riau yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian truk kontainer tersebut," tegas Kompol Irnanda.

 

Irnanda juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi pencurian kendaraan. Masyarakat diminta untuk memasang alat keamanan tambahan pada kendaraannya.