Ilham Nanda Ditemukan Meninggal, 3 dari 4 Mahasiswa UIR Meninggal Akibat Erupsi Marapi

evakuasi-jenazah-korban-marapi.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Dua warga Riau yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi, Muhammad Wilki Saputra dan Ilham Nanda Bintang akhirnya ditemukan.

Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa, 5 Desember 2023. Ilham Nanda Bintang merupakan Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Fakultas Hukum.

Kabid Rehabilitasi BPBD Riau, Rozita kebenaran informasi penemuan dua orang warga Riau tersebut.

"Berdasarkan info dari Basarnas kita, Ilham juga sudah ditemukan, tapi sesuai prosedur tetap akan dilakukan identifikasi jenazah sebelum diserahkan ke keluargnya," ujar Rozita, Selasa, 5 Desember 2023 sore.

Lanjut Rozita, Wilki diidentifikasi oleh keluarganya dan dikenali melalui pakaian dan gelang kaki yang dipakainya.



"Sebelum diambil pihak keluarga, jenazah akan diidentifikasi oleh DVI Polda Sumbar," pungkasnya.

Kabag Humas Kampus UIR, Harry Setiawan, membenarkan kabar ini. Harry menyebut mahasiswa bernama Ilham Nanda Bintang belum ditemukan.

"Satu mahasiswa lainnya belum ditemukan atas nama Ilham Nanda Bintang," kata Harry.

Ilham Nanda Bintang merupakan satu dari 4 mahasiswa UIR yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dua di antaranya Nazatra Adzin Mufadhal (22) dan Muhammad Adan (21) ditemukan meninggal dunia. Sedangkan seorang mahasiswa lainnya, Aditya Sukirno Putra ditemukan selamat dan dalam perawatan.

"Ada 4 mahasiswa UIR, yaitu Nazatra Adzin Mufadhal, Ilham Nanda Bintang, Muhammad Adan serta Aditya Sukirno Putra," ujarnya.

"Aditya Sukirno Putra ditemukan selamat dan masih dalam perrawatan," tutupnya.