Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Kapolda Riau Jamin Keamanan Tahapan Pemilu 2024

Irjen-Mohammad-Iqbal88.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin apel kesiap-siagaan Pengamanan Pemilu 2024 di halaman upacara Mapolda Riau, Selasa, 28 November 2023.

 

Sebanyak 977 personel berbaris rapi, dari Polairud, Brimob, Serta Polda Riau jajaran mengikuti arahan dan petunjuk Irjen Mohammad Iqbal dalam pengawasan dan pengamanan tahapan Pemilu 2024.

 

Dalam arahannya, Irjen Iqbal menegaskan bahwa Polda Riau dan Jajaran menjamin kemanan, kondusifitas tahapan Pemilu di Provinsi Riau.

 

"Ini adalah apel kesiap-siagaan, momentumnya masa kampanye dimulai. Calon legislatif sudah mulai kampanye. Disini baik satgas Preventif, Satgas Pre Emtif, Satgas Ops, Satgas Gakkumdu bekerja sama melaksanakan tugas masing-masing dalam pengawasan dan pengamanan pemilu 2024," ujar Irjen Iqbal kepada awak media.



 

Selanjutnya, sejak tanggal 28 November hingga 31 Desember seluruh personel yang telah ditugaskan, siap dan mampu menjaga kondusifitas seluruh tahapan Pemilu.

 

"Tadi saya cek satu-satu ke anggota, ada sedikit salah saya koreksi, semua ternyata sudah siap. Hal ini kami lakukan agar seluruh rangkaian Tahanan Pemilu, Bermarwah dan Berintegritas," harapnya.

 

Eks Kadiv Humas Polri ini juga menjelaskan kalau tahapan ke-tiga pemilu dari tanggal 1 Januari - 10 Februari akan dimulai Kampanye terbuka.

 

"Tanggal 1 Januari - 10 Februari dimulai Kampanye terbuka di Lapangan, tingkat kerawanan akan meningkat."

 

"Dalam teori manajemen kepolisian, kami melakukan pengawasan dan pengendalian personel. Seluruh Kasatgas saya perintahkan untuk menjaga dan tahu apa yang akan dilakukan sehingga mampu mengantisipasi sejak dini," pungkasnya.