Senyum Dua Jenderal Digendong Anggota Brimob Polda Riau

Irjen-Mohamamad-Iqbal88.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dua orang jenderal, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal dan Wakapolda Brigjen Kasihan Rahmadi digendong oleh Anggota Brimob Polda Riau, Kamis, 16 November 2023.

 

Aksi ini tentu mengundang decak kagum dan bahagia dua jendral di Polda Riau tersebut. Tidak hanya itu, Ibu Bhayangkari yang ikut menyaksikan juga tampak tertawa lepas melihat aksi tersebut.

 

Aksi itu dilakukan setelah pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-78 yang dilakukan di lapangan Mako Brimob Polda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

 

Tidak hanya itu, Dua Jendral di Polda Riau bersama Kasatwil (Kapolres) di 12 Kabupaten Kota ikut bernyanyi sambil menghentakkan kaki dan bertepuk tangan dengan suasana gembira.

 

Menjelang HUT ke-78 Korps Brimob Polri, Brimob Polda Riau sering melakukan berbagai kegiatan berupa, bagi sembako, Anjangsana ke Panti Asuhan, Donor Darah serta kegiatan bakti kesehatan gratis untuk masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.



 

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Korps Brimob Polri dan bukti Institusi Kepolisian hadir di tengah masyarakat serta menjalin silaturahmi yang baik.

 

Lebih lanjut, berbagai kegiatan yang dilakukan jelang HUT ke-78 Korps Brimob Polri merupakan wujud kepedulian Brimob Polda Riau memberikan kontribusi positif dalam sektor kesehatan terhadap masyarakat.

 

Irjen Iqbal juga menyampaikan pesan pahlawan nasional yang juga merupakan anggota Korps Brimob Polri, Kombes M Yasin.

 

"Kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu kita sendiri. Pesan tersebut tentu sudah terbukti kita melihat sejarah panjang Korps Brimob Polri mengawal perjuangan bangsa Indonesia sebagai torehan tinta emas kebanggaan kita bersama," terang Iqbal.

 

Secara heroik, Korps Brimob Polri juga terlibat berbagai pertempuran untuk merebut kemerdekaan RI. Hari jadi Korps Brimob Polri akhirnya dibentuk pada tanggal 14 November 1946.

 

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korps Brimob Polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi yang tidak pernah diragukan lagi," sebut Eks Kapolda NTB tersebut. tutupnya.