Menikmati Keindahan Kota Siak dari Ketinggian 73 Meter di Panoramik Room

Alfedri71.jpg
(Dok Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Keindahan Kota Siak kini dapat di nikmati dari Panoramik Room Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, usai di resmikan sempena HUT Siak ke-24. Siak, Jum'at 13 Oktober 2023.

Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar, mengatakan dengan di resmikan nya Lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah merupakan kado untuk Kabupaten Siak sempena HUT Siak ke-24.

Kini wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Siak, bisa melihat keindahan Siak Panoramik Room naik menggunakan lift dengan ketinggian 73 meter dari jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

"Semoga dengan diresmikannya lift jembatan Sultan Agung Latifah, dapat menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pariwisata Siak," ungkap Kadis Irving.

Dijelaskan Kadis Irving, operasional lift mulai pukul 10.00 pagi hingga 17.00 sore, pukul 12.00 hingga 13.00 di tutup istirahat siang.


Pengunjung anak-anak dan lansia harus didampingi oleh penanggung jawab, untuk anak-anak yang bisa naik batasan usia minimal 10 tahun, tinggi badan minimum 120 cm, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki penyakit kronis, tidak takut ketinggian, dilarang membawa hewan peliharaan dan juga tidak boleh merokok.

"Lift untuk menuju keatas berada di samping tiang luar jembatan setinggi 73 meter, untuk itu kita menerapkan aturan tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama," ungkap Kadis Irving.

Harga tiket untuk masyarakat lokal, anak-anak Rp20.000, dewasa dan Rp30.000, sedangkan bagi turis mancanegara anak-anak Rp50.000, mancanegara dewasa Rp75.000.

Jumlah orang yang bisa naik lift ini pun dibatasi hanya 5-6 orang. waktu di dalam panoramik room di atas hanya 10 hingga 15 menit.

"Selain menyuguhkan pemandangan indahnya kota Siak tampak dari atas, panoramik room di atas tersedia tempat foto, makanan dan minuman ringan, jadi pengunjung tidak perlu membawa makanan dan minuman dari bawah," tutup Kadis Irving.