Akhir Pekan, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Riau

Hujan63.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki momen akhir, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga disertai angin kencang masih berpotensi mengguyur  Riau, Sabtu 30 September 2023. 

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, M. Ibnu mengatakan hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

 

"Pagi hari udara kabur, diperkirakan hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,  Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. Sedangkan untuk siang hari, cerah berawan," ujar Ibnu

 

Ia menyebut, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.



 

"Dini hari potensi yang sama terjadi di sebagian wilayah  Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis dan Kota Dumai," imbuhnya. 

 

Kendati demikian, BMKG mengeluarkan peringatan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau.  

 

Sementara suhu udara berada pada 22.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara : 55 – 98 persen dan angin berhembus daru Tenggara – Barat / 10 – 30 km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).