Kapolda Riau Raih Penghargaan dari BP2MI: Ini Vitamin agar Terus Kerja Maksimal

Irjen-Mohammad-Iqbal82.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mendapat penghargaan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) atas keberhasilannya mengungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Provinsi Riau. 

Tidak hanya itu, sejak bulan Januari - Agustus 2023, sudah 27 kasus yang berhasil diungkap oleh Polda Riau dan Polres jajaran dengan 15 orang tersangka. 

 

Atas pencapaian ini, Irjen Iqbal mengaku kalau penghargaan ini adalah kolaborasi Polda Riau dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi TPPO di Bumi Lancang Kuning. 

 

"Bagi saya (penghargaan-red) ini adalah vitamin, agar lebih bagus lagi bekerja dan maksimal untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," ujar Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 15 Agustus 2023.

 

Lanjut jenderal bintang dua tersebut, ia merasa bangga dan bahagia atas penghargaan yang diberikan BP2MI dan BP3MI kepada Polda Riau dan Polres jajaran. 

 



"Ingat, kerja kami bukan hanya dalam penegakkan hukum, tapi ada upaya preemtif dan preventif polis style."

 

"Selanjutnya juga mengingatkan kepada oknum-oknum yang tidak paham karena dipengaruhi sindikat-sindikat bermotif uang," terang Iqbal. 

 

Dengan adanya penghargaan ini, mantan Kapolda NTB ini berharap, pengawasan di daerah perbatasan serta jalur-jalur tikus yang dianggap rawan dapat teratasi dengan cepat. Sehingga masyarakat merasakan dampak positifnya. 

 

"Kita melakukan upaya hukum secara maksimal, kita perintahkan intelijen-intelijen mencari tahu siapa sindikasi atau bandar yang bermain. Jika terbukti kita tindak tegas," pungkasnya. 

 

Diketahui, penyerahan penghargaan BP2MI ini diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), Fanny Wahyu Kurniawan dihadapan seluruh Kapolres Jajaran di Ruang Tribrata Lantai 5 Polda Riau.