Optimalisasi Pemenangan Ganjar di Riau, PDIP Tindaklanjuti Koalisi Partai

Billboard-Ganjar-di-Pekanbaru2.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPD PDIP Riau, Zukri, menuturkan pergerakan pihaknya guna pemenangan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, khususnya di Riau. 

Zukri menjelaskan, sebelumnya PDIP Riau sudah mendata relawan yang mendukung Ganjar Pranowo di Riau. 

“Kami juga akan menindaklanjuti koalisi partai yang sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo,” terang dia, Jumat, 4 Agustus 2023.

Adapun partai yang sudah pasti menyatakan dukungan di antaranya, Hanura dan PPP. Sementara untuk PSI yang digadang-gadang mendukun Ganjar Pranowo, malah akhir-akhir ini diisukan akan mendukung Prabowo Subianto.

“Jadi koalisi partai ini tujuannya guna membicarakan seperti apa pola kerja bersama dengan masyarakat,” tegas Zukri.


Sementara sebelumnya, Kader Partai Hanura di Riau mulai mensosialisasikan dukungan Ganjar Pranowo dengan memasangkan foto di baliho kampanye kader.

Seperti Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD Hanura Riau, Kasir, yang tampak di beberapa titik di Pekanbaru. Ia mengatakan langkah tersebut bagian dari sosialisasi yang dilakukan ke masyarakat.

 

"Ini adalah langkah sosialisasi ke masyarakat, memperkenalkan mas Ganjar ke Masyarakat," katanya.

Ia melanjutkan, Hanura sudah resmi memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo dan DPP sudah mengintruksikan agar kader ikut sosialisasi di daerah. "Memang arahan DPP untuk sosialisasi Ganjar maju presiden untuk 2024,” ujarnya.