Polda Riau Klarifikasi Jenis BBM yang Ditimbun Aipda RM: Bukan Solar, Pertalite

Penimbunan-Pertalite.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono mengklarifikasi pernyataannya yang menyebut kalau BBM Bersubsidi yang ditimbun oleh oknum Polisi di Polres Rohil, Aipda RM adalah Solar. 

Menurut Kombes Hery, itu bukan solar. Dari penjelasan yang diterima dan didapati dari Kasihumas Polres Rohil, BBM tersebut ternyata Pertalite. 

 

"Informasi yang benar dari Kapolres Rohil iya pertalite, jadi bukan solar," ujar Kombes Hery sambil meminta maaf atas miskomunikasi tersebut kepada RIAUONLINNE.CO.ID, Selasa, 25 Juli 2023.

 

Lebih lanjut, Kombes Hery juga menegaskan kalau penimbunan BBM bersubsidi yang dilakukan oknum Bhabinkamtibmas tersebut proses penyelidikannya masih berjalan. 

 

"Saat ini proses penyelidikan oknum tersebut masih berjalan. Kita tunggu perkembangan dari Polres Rohil," tutup Akpol 1990 tersebut. 

 


Sebelumnya diberitakan, terjadi perbedaan pernyataan antara Kapolres Rohil dengan Kabid Humas Polda Riau terkait jenis BBM bersubsidi yang diselundupkan oknum Polisi di Rohil, Aipda RM. 

 

"Penyalahgunaan niaga BBM jenis pertalite," tulis Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto dalam rilisnya, Senin, 24 Juli 2023

 

Saat dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono, ia  menyebutkan kalau BBM tersebut berjenis Solar.

 

"Yang diselundupkan BBM jenis Solar," tegas Kombes Hery, Selasa, 25 Juli 2023.