Anggota DPRD Riau, Amyurlis alias Ucok Meninggal

Amyurlis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar duka kembali menyelimuti lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Anggota Komisi V DPRD Riau, Amyurlis alias Ucok dikabarkan meninggal dunia, Sabtu, 1 Juli 2023.

Legislator Fraksi Golkar itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Arifin Achmad pukul 02.55 WIB dini hari. 

Hal ini dibenarkan Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat.

"Iya (Amyurlis, red) telah berpulang pukul 02.55 WIB. InsyaAllah disemayamkan di Selatpanjang. Semoga beliau pulang dalam keadaan Husnul Khotimah, Aamiin," kata Ade.

Amyurlis merupakan Legislator Dapil Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Pada Pemilu 2019 lalu, Amyurlis berhasil meraup sebanyak 10.360 suara.



Politisi kelahiran 8 Juni 1964 tersebut juga pernah maju pada Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2015 bersama H Mustafa.

 

Amyurlis alias Ucok diketahui menyediakan rumah singgah khusus milik pribadinya sebagai uapaya membantu masyarakat kurang mampu dari daerah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal saat berobat di Pekanbaru.

 Rumah singgah tersebut berlokasi di Jalan Meranti, Labuhbaru Timur, Pekanbaru sudah beberapa tahun ini dimanfaatkan warga, terutama masyarakat dari daerah pemilihannya, Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Dumai.