Perbaikan Jalan Terus Digesa, Syamsuar: Menyangkut Ekonomi dan Kesejahteraan

Perbaikan-jalan5.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Infrastruktur jalan di Bumi Lancang Kuning terus dilakukan perbaikan. Jalan antar daerah atau jalan provinsi menjadi proyek besar Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar diakhir masa jabatannya.

Hal itu pernah disampaikan orang nomor satu saat safari ramadan 1444 H di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 10 April lalu. "Kami sampaikan informasi bahwa ramadan ini adalah tugas akhir kami dalam masa jabatan. Oleh karena itu, tentunya kami di tahun ini terus mengerjakan penyelesaian kewajiban kami, termasuk pembangunan-pembangunan jalan dan infrastruktur terus dipercepat," ujarnya.

 

Pernyataan itu pun diseriusinya dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah sekaligus mengecek para kontraktor pengerjaan jalan. Terakhir, pada Selasa, 28 Juni 2023, Gubri Syamsuar melakukan pengecekan jalan di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.

 

Dikatakan Datuk Seri Setya Amanah itu ada tiga titik yang ditinjau. Ketiga titik itu berbeda-beda kerusakan dan pengerjaan.

 

"Pada titik pertama pengerjaan jalan rigid Tapung - Tandun sejauh 2,5 km. Hingga saat ini progres pengerjaan ruas jalan titik pertama tersebut sudah berjalan 48 persen," jelasnya.

 

Titik berikutnya yakni pengaspalan jalan di Desa Kusau Makmur sejauh 500 meter. Dititik terakhir pembangunan pada ruas jalan Tandun Pasir sejauh 1,1 km dan ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus 2023.


 

"Tujuan kami jalan ini dapat menjadi lebih baik, ini menyangkut dengan pengaruh ekonomi dan juga kelancaran masyarakat menggunakan jalan, untuk itu perlu kami ninjau," terangnya.

 

 

 

Ruas jalan yang dalam pengerjaan itu, kata Gubri sudah mulai ada peningkatan dari perbaikan. Meski begitu, pihaknya perlu memberi perhatian sehingga ia mebawa Kepala Dinas, Kepala Bidang, dan juga Camat ikut mendampingi.

 

"Camat dan kepala desa tolong berunding dan diselesaikan, tidak jauh dari jalan ini ada sungai dan jika jalan ini tidak segera diselesaikan maka akan terus banjir saat musim hujan," pintanya.