Lantik 45 PPK, KPU Meranti Ingatkan agar Bekerja dengan Integritas

KPU-Meranti-Ingatkan-agar-Bekerja-dengan-Integritas.jpg
(Bayu Agustari Adha/Antara)

RIAU ONLINE, SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti resmi melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Kamis 16 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji mengingatkan seluruh anggota PPK  untuk bekerja sesuai tanggung jawab dan berintegritas serta menjaga netralitas.

"Mereka (PPK lama) hampir mendaftar semua. Berdasarkan hasil evaluasi kita saat tes wawancara kemarin, kinerja anggota PPK lama yang terpilih dinilai sangat baik. Ini tentunya karena memiliki pengalaman dalam bekerja," kata Hanafi.


Hanafi juga berharap agar anggota PPK yang baru bisa belajar dengan yang lama, supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Walaupun begitu, lanjut dia, salah satu indikator penting dalam seleksi ulang ini adalah kinerja.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, M Mahdi juga memberikan pesan khusus bagi Anggota PPK yang bertugas dalam Pilkada 2024 di Kepulauan Meranti. Dirinya mengingatkan seluruh PPK untuk menjaga netralitas saat bertugas.

"Bekerja dengan jujur, adil dan amanah. Ingat sumpah dan janji yang diucapkan karena akan menjadi pertanggungjawaban pada Yang Maha Kuasa," ucapnya. (Antara)