Bangun Kamtibmas, Polres Rohul dan DPRD Kolaborasi Wujudkan Pilkada Damai

Bangun-Kamtibmas-Polres-Rohul-dan-DPRD-Kolaborasi-Wujudkan-Pilkada-Damai.jpg
(Dok. Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROHUL - Personel Sat Binmas Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan kegiatan Cooling System bersama pegawai Kantor DPRD Rohul di Jalan Panglima Sulung Nomor 9, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Tim dari Sat Binmas Polres Rohul mengajak para pegawai untuk berdiskusi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bhabinkamtibmas, Bripka Gondo mengingatkan kepada seluruh pegawai DPRD untuk tetap waspada terhadap informasi yang beredar, terutama berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan.

"Mari bersama-sama kita perangi berita hoax jelang Pilkada yang dapat memecah belah persatuan serta mati berperan aktif semua pihak dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada," ujar Gondo, Rabu, 23 Oktober 2024.

Di tempat terpisah, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono menambahkan bahwa kepolisian berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 


“Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihan politik boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan dan kerukunan adalah hal yang paling penting,” ajak Kapolres.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. 

"Dengan sinergi antara Polres Rohul dan DPRD, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai," tegasnya.

Kegiatan Cooling System ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Rohul untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kamtibmas, terutama di tengah dinamika politik menjelang Pilkada.