Satlantas Polres Rohul Goes To School, Ajak Murid Tertib Berlalu Lintas

Polres-rohul-goes-to-school-di-sd1.jpg
(Dok. Polres Rohul)

RIAU ONLINE, ROHUL - Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) mengajak murid di SDN 05 Ujung Batu untuk tertib dalam berlalu lintas terlebih pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2024.

Personel Satlantas Polres Rohul, Aiptu Rudy Karmani dan Aipda Arosi tampak memberikan edukasi kepada murid SD dan mengajak untuk dapat menciptakan Pilkada damai dan sejuk 2024.

Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Tatit Rizkyan  mengatakan saat ini memasuki hari ketiga Operasi Zebra Lancang Kuning 2024.

"Kami Satlantas Polres Rohul terus meningkatkan kegiatan preemtif, preventif dan gakkum terhadap pelanggar lalu lintas," ujar AKP Tatit, Rabu, 16 Oktober 2024.


Kasatlantas juga menjelaskan 8 pelanggaran yang menjadi sasaran Ops zebra LK 2024 yakni tidak memakai helm SNI & Safety Belt, Melawan Arus, Berkendara Melebihi Batas Kecepatan.

Selanjutnya, menggunakan knalpot brong, pengemudi di bawah umur, pengemudi menggunakan HP dan berboncengan lebih dari satu, serta kendaraan over dimensi over loading.

Di lain kesempatan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menciptakan Pilkada serentak secara damai dan sejuk.

"Saat ini kami sedang melaksanakan Operasi Zebra dan Operasi Mantap Praja dalam Rangka Pilkada 2024, oleh karena itu kami himbau kepada seluruh elemen masyarakat, selain Tertib Berlalu Lintas juga menjaga persatuan untuk menciptakan Pilkada 2024 yang damai, aman dan sejuk," tutupnya.