Polsek Kunto Darussalam Cooling System, Ciptakan Pilkada Sejuk di Rohul

Polres-Rohul-cooling-system-6.jpg
(Dok. Polres Rohul)

RIAU ONLINE, ROHUL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) melalui Kapolsek Kunto Darussalam, AKP Buyung Kardinal melaksanakan program cooling system.

Program ini mendapat dukungan dan apresiasi Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Kali ini, AKP Buyung menggelar diskusi dan silaturahmi dengan Kepala Desa Pasir Luhur, Soleman, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di desa tersebut. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tahun 2024 (OMP-LK24) yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas yang aman, terutama saat ini dalam tahapan Pilkada 2024. Siapapun pilihan kita, mari kita jaga silaturahmi dan tidak menjadikan pemilu sebagai ajang permusuhan," ajak AKP Buyung, Jumat, 11 Oktober 2024.


Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial yang dapat merusak hubungan antarwarga. 

“Kami Polri berharap masyarakat dapat memberikan pemahaman dalam politik yang sejuk dan aman,” tambahnya.

Kepala Desa Pasir Luhur, Soleman, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Kunto Darussalam atas upaya yang dilakukan. 

“Kami mengapresiasi Polri yang telah sukses mengamankan tahapan Pemilu Umum Tahun 2024. Semoga Polsek Kunto Darussalam semakin jaya dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Cooling System yang dilakukan oleh Polsek Kunto Darussalam berjalan lancar dan berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan situasi aman dan tertib. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasium Polsek Kunto Darussalam Aiptu Hari Mulyono, Kanit IK Aiptu Roma Disliko, dan Bhabinkamtibmas Bripka Rikardo Sibarani, serta anggota lainnya.

Program cooling system ini diharapkan dapat menciptakan iklim politik yang sehat dan damai, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya tanpa rasa khawatir