Kapolres Rohil Berikan Kejutan di Upacara HUT ke-79 TNI

Kapolres-Rohil-Berikan-Kejutan-di-Upacara-HUT-ke-79-TNI.jpg
(Dok. Polres Rokan Hilir)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Isa Imam Syahroni, memberi kejutan kepada Dandim 0321, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara sebelum menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Gedung Serbaguna H. Misran Rais, Bagan Kota, Kabupaten Rohil. 

AKBP Isa Imam dan Kasat Airud Polres Rohil, AKP Budi Ramadi, turut mendapatkan suapan tumpeng dari Dandim sebagai simbol penghormatan dan kebersamaan. 

"Kami ingin menunjukkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres Rohil, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Upacara HUT TNI ke-79 kali ini mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". 

Dandim 0321/Rohil bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh berbagai stakeholder serta Forkopimda Kabupaten Rohil. 


Acara upacara ini semakin menarik dengan penampilan dua pejabat, Kapolres dan Dandim, yang diusung oleh prajurit TNI dan Brimob, menegaskan kuatnya sinergitas antara kedua institusi. 

Selain itu, upacara juga diisi dengan pemberian hadiah kepada masyarakat dan pemotongan tumpeng di dalam gedung Misran Rais. Momen ini ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada para veteran serta sesi foto bersama.

Usai mengikuti acara, Kapolres Rohil melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil, Ipda Edi Purnomo, menyampaikan harapannya. 

“Kehadiran Polri Resort Rohil dalam upacara ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri. Kami mengucapkan selamat memperingati HUT ke-79 TNI. Semoga TNI terus jaya bersama masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan pentingnya kerjasama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama dalam konteks pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang. 

“Sinergitas yang terjalin antara Polri dan TNI sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang damai di Rohil,” tutup Ipda Edi Purnomo.

Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan hubungan harmonis antara TNI dan Polri dapat terus terjalin demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.