Gawat, Tahanan Narkoba Polres Rohul Kabur dan Lompat ke Sungai

Kapolres-Rokan-Hulu-AKBP-Budi-Setiyono.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Seorang tahanan narkoba dari Polres Rokan Hulu (Rohul) dikabarkan melarikan diri saat dibawa petugas menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian di Jembatan Batang Lubuh, Pasir Pengaraian, sekitar pukul 17.00 WIB.

Tahanan yang belum diketahui identitasnya tersebut melompat ke sungai dari atas mobil dalam kondisi tangan tidak terborgol.

Informasi yang diperoleh, petugas kepolisian sudah memberikan tembakan peringatan agar tahan tersebut tidak kabur namun tidak direspon.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Pihak Kepolisian terutama Polres Rohul atas kaburnya tahanan ini.

Redaksi juga sudah menghubungi Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono namun belum direspon. Redaksi juga sudah menghubungi Kasi Humas Polres Rohul, Ipda Jhon Refly, tapi belum direspon.

Sedang Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Anom Karbianto mengaku akan mencari tahu informasi tersebut ke Polres Rohul.


"Saya cek dulu ke Rohul," singkat Kombes Anom dalam grup WhatsApp WMPR, Kamis, 3 Oktober 2024.

Kronologis Kejadian

Saat itu mobil tahanan tersebut menuju arah ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pengaraian. 

Di tengah jalan tepatnya di jembatan batang Lubuh, tahanan kabur dengan cara melompat dari kendaraan ke jembatan aliran sungai Batang lubuh.

Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara tapi sia-sia dan tahanan tersebut sudah menghilang.

Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Jhon Refly membenarkan tahanan kabur tersebut saat sedang melintas di jembatan sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian.

Ia tidak menjelaskan kejadian tersebut secara rinci, tapi mengakui tahanan tersebut terjun ke aliran sungai Batang Lubuh.

"Ia benar, tapi belum bisa kita menyampaikan keterangan lebih detail. Tunggu dulu," jelas Refly kepada menjawab katakabar.com dikutip RiauOnline.