Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Rohil Ingatkan Netralitas Pilkada 2024

Kapolres-rohil-upacara-kesaktian-pancasila.jpg
(Dok. Polres Rohil)

RIAU ONLINE, ROHIL - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapolres Rohil, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Isa Imam Syahroni, mengarahkan semua peserta untuk menyimak dan mengikuti rangkaian acara dengan baik. 

"Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting bagi kita untuk memperkuat komitmen terhadap Pancasila sebagai dasar negara," ujar AKBP Isa.

Rangkaian upacara meliputi pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, diikuti oleh seluruh peserta, serta pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Naskah Ikrar, dan doa. 

Di akhir acara, diadakan pembacaan Andika Bhayangkari yang menegaskan semangat persatuan dan kesatuan di antara seluruh anggota kepolisian.


Setelah upacara, Kapolres memberikan pesan penting kepada seluruh personel.

"Dalam momen Hari Kesaktian Pancasila ini, saya mengingatkan agar semua anggota Polres Rokan Hilir menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2024," tegasnya.

Ia menekankan pentingnya melaksanakan cooling system ke lapisan masyarakat untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan damai, aman, dan sejuk.

Kapolres juga menyoroti pentingnya kesehatan para personel, terutama dengan adanya tugas yang padat di lapangan. 

"Setiap anggota wajib menjaga kesehatan, terutama di tengah cuaca yang tidak menentu ini," pungkasnya.

Dengan semangat Pancasila, Polres Rokan Hilir berkomitmen untuk berkontribusi positif dalam pelaksanaan Pilkada 2024, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas.