Ajak Tertib Berlalu Lintas, Polres Rohil Imbau Warga Ciptakan Pilkada Damai

Polres-Rohil-ajak-warga-Pilkada-damai.jpg
(Dok. Polres Rohil)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Polres Rohil mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Aparat kepolisian juga mengajak warga Pasar Minggu, Banjar XII, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir menciptakan Pilkada Damai dan aman.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP I Made Juni Artawan, bersama dengan KBO dan para kanit serta anggota Satlantas Polres Rohil.

Dalam kegiatan tersebut, anggota kepolisian memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung pasar mengenai tata cara pemungutan suara yang baik dan benar. 

Mereka juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu jalannya pemilihan.



AKP I Made mengatakan peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga suasana aman selama proses Pilkada.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dan bijaksana, serta menciptakan lingkungan yang harmonis untuk pelaksanaan Pilkada mendatang,” ujarnya, Minggu, 22 September 2024.

Kegiatan cooling system ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak warga yang menyampaikan apresiasi atas inisiatif kepolisian dalam memberikan edukasi dan himbauan, sehingga mereka merasa lebih siap menghadapi Pilkada.

Dengan adanya kegiatan ini, kata AKP I Made, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis, serta mampu menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

"Jangan terpancing isu hoaks dan gunakanlah hak pilihnya sesuai hati nurani," pungkasnya.